Dokumentasi Aksi 212 [Photo dan Video]

Dokumentasi Aksi 212 [Photo dan Video]

Seperti aksi sebelumnya yakni aksi 411, aksi 212 merupakan kelanjutan daripada dua aksi sebelumnya. Tuntutannya pun sama agar 'Penista Al-Qur'an' diproses hukum dengan adil dan transparan, sekaligus sebagai bentuk pengawalan atas keputusan MUI atas sikap keagamaan yang telah diterbitkan bahwa perkataan Basuki Tjahaja Purnama telah melakukan penistaan Al-Qur'an dan ulama.

Perlu diketahui bahwa setelah aksi 411, pemerintah sudah berjanji akan menuntaskan persoalan penista Al-Qur'an selama 2 minggu. Namun lagi-lagi penegakan hukum atas sang penista terlihat lamban. Kepolisian sudah menetapkan sang penista sebagai tersangka. Namun tanpa adanya penahanan, membuat umat Islam gerah mengingat 'sang penista' kerap membuat kegaduhan terus menerus dengan ungkapannya. Oleh karena itu, muncullah aksi 212 ini sebagai bentuk tuntutan aspirasi umat Islam dan juga berdoa atas kebaikan negeri dari rongrongan 'pihak-pihak' yang membuat lambatnya proses hukum.

Heroiknya, Aksi 212 lebih besar daripada Aksi 411. Padahal sebelumnya, sudah ada fatwa haram dari seorang tokoh, fatwa bid'ah dari seorang ulama, stigma makar dari polisi, tebar selebaran dari helikopter, boikot transportasi dari aparat, namun dahsyatnya spirit cinta Al-Quran tak terbendung. Bahkan ada ribuan orang yang rela berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta karena faktor diboikotnya transportasi. Jumlah peserta aksi ini meluber sampai Istiqlal, Thamrin, serta Tugu Tani. Oleh karenanya menarik untuk kami dokumentasikan photo-photo dan video terkait aksi 212 yang disebut juga aksi super damai dan jum'atan terbesar dunia.

Dokumentasi Photo Aksi 212

Silahkan digesek ke kanan untuk melihat photo-photo lainnya.

Bahkan orang-orang yang lanjut usia, cacat fisik, buta, dan lainnya pun ikut bergabung dalam aksi ini. Silahkan digesek ke kanan untuk melihat photo-photo lainnya.

Dokumentasi Video Aksi 212

Silahkan lihat dokumentasi video aksi 212 yang menggetarkan ini yang dipublish al-jazeraa:


Ket. Semua photo dari google dan video dari youtube

Silahkan bagikan:

Artikel terkait:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments